Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Renang Militer

TNI AL,  Kormar (Sidoarjo) PW : Dalam rangka meningkatkan kemampuan, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan renang militer di Kolam Kompi Dragon Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (13/07/2023).

Renang militer merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat, pelaksanaan renang militer, prajurit Yonif 3 Marinir harus menempuh jarak sejauh 50 Meter yang dilaksanakan secara bertahap yang diawali dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kemudian dilanjutkan dengan mengenakan helm dan senjata.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap prajurit Yonif 3 Marinir, dengan latihan renang militer, juga dapat memelihara kesehatan jasmani serta dapat meningkatkan kemampuan berenang.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat serta selalu memperhatikan faktor keselamatan baik personel maupun material dengan selalu mengikuti instruksi serta arahan dari pelatih, agar dalam pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkas Danyonif 3 Marinir.

Related posts